Tag

 

Pantai kuwaru adalah tempat wisata baru yang berada di wilayah kecamatan sanden kabupaten bantul yang memiliki suasana sejuk, karena di sepanjang pantai di tanami tanaman cemara emprit. Sehingga kesannya seakan dipantai mana gitu…,bagi penggemar kuliner di sana juga tersedia menu seafood. Di sana juga tersedia fasilitas untuk bermain anak-anak berupa kolam renang dan mandi bola. Ada juga penyewaan motor ATV cukup dengan biaya Rp 25.000,00 untuk 15 menit sayangnya untuk saat ini di daerah pantai kuwaru pohonnya banyak yang terkena abrasi. Akses jalan menuju pantai kuwaru bisa melalui jalan samas, kelurahan sri gading masih ke selatan sedikit, nanti ada jembatan bercat merah silahkan belok kanan ke arah pantai patehan, atau menuju bumi perkemahan karanganyar jalannya sudah di aspal mulus, cuma akses masuk menuju pantai jalannya terlalu sempit sehingga bagi anda yang menggunakan mobil harap berhati-hati.

Yang jelas pergi ke pantai kuwaru tidak akan rugi,  biaya  parkir kendaraan untuk mobil 5.000,00 rupiah, untuk motor 3.000,00 rupiah. Tempat parkirnya juga luas. Selain itu juga kita bisa menyaksikan pemandangan alami di sepanjang perjalanan menuju ke pantai karena masih banyak areal persawahan, apalagi kalau punya banyak waktu silahkan melintas diperkebunan sayuran daerah pantai patehan. Di pantai ini anda bisa juga mendapatkan buah naga dengan berbagai jenis, buah naga ungu dan yang lainnya.

Disebelah timur pantai patehan kita bisa menikmati pantai samas, disana ada laguna kita bisa bermain perahu.

Anda juga bisa sekalian menikmati keindahan pantai gua cemara di sebelah barat pantai patehan, atau dekat menara pengintai atau sebelah timur pantai kuwaru. Keistimewaan pantai gua cemara adalah kalau kita mau masuk ke pantainya kita harus melewati dulu hutan cemara yang membentuk seperti gua-gua sehingga menambah suasana menyenangkan, apalagi yang suka dengan petualangan alam, disana sangat cocok untuk itu. Di pantai ini anda bisa menikmati suasana lingkungan yang di desain bisa untuk acara outbond dan kemping. Di sini juga tersedia berbagai permainan untuk anak dan kolam renang anak. Untuk kuliner anda bisa menikmati menu seafood dan makanan tradisional jawa seperti pecel, gudeg manggar, dan yang lainnya. Bagi yang suka ubi jalar di pantai gua cemara bisa menikmati banyak jenis ubi jalar.

Sebelah barat pantai kuwaru sekarang banyak tambak udang, sehingga menambah daya tarik pantai selatan, sebelah barat tambak udang ada pantai pandansimo baru atau pantai baru, dulu di situ ada ikan hiu terdampar dan diawetkan, sehingga anak-anak bisa menyaksikan secara langsung ikan hiu tadi. Tapi sayangnya sekarang kok nggak ada, mungkin masih dalam perbaikan, biar kelihatan bentuk ikannya. Di pantai ini juga sama kita bisa menikmati berbagai menu kuliner seafood.

Semakin ke timur kita bisa menemui pantai depok dimana disana kita bisa menikmati kuliner yang lengkap disana. Sebelah timurnya lagi pantai parangkusumo, timurnya lagi baru pantai parangtritis. Di Parangtritis kita bisa naik bendi keliling pantai, untuk 1 kali putaran jarak dekat 20.000  rupiah, tapi ada juga yang rute parangtritis, parangendog, parangwedang dan tempat lainnya sekitar 200.000  rupiah sebelum bensin naik jadi 8.500 rupiah.

Bermain panjat pohon