Bagi anda yang baru pemula memiliki mobil dan awam dengan mesin, perlu untuk mengetahui bagaimana merawat mobil tersebut, agar tidak sampai mobil mengalami kerusakan yang berat yaitu dengan perawatan secara berkala, antara lain:

  1. Ganti oli secara rutin, bagi anda yang jarang bepergian oli bisa di ganti 6 bulan sekali walaupun belum mencapai 3000 km, tapi bagi anda yang sering bepergian, kalau oli sudah digunakan sejauh 3000 km harus segera dilakukan penggantian oli.
  2. cun up.
  3. Selain itu, juga perlu untuk merawat kaki-kaki mobil secara berkala, yaitu cek kondisi ban, isi angin pada ban dengan kondisi yang sama, agar nyaman ketika dikendarai. Sebaiknya lakukan sporing pada ban anda setelah digunakan dalam jarak tempuh tertentu, agar tidak merusak onderdil kaki-kaki yang lain. Ketika kondisi ban sudah tidak center dibiarkan terus menerus, maka biasanya lakkernya bisa kena, kalau lakker dibiarkan juga maka bolljoy dan bosssayapnya juga bisa, padahal untuk bolljoy dan bossayap kita perlu mengeluarkan kocek yang cukup banyak. Maka usahakan perawatan kaki-kaki mobil itu dilakukan secara berkala. Cek juga kondisi minyak-minyak rem dan yang lainnya.